Cara Menambahkan Nomor Halaman di Microsoft Word - Kali ini PowerPoints akan berbagi tutorial Ms Office Word, yakni cara untuk membuat Page Number atau nomor halaman. Yang sudah bisa tidak usah sombong, dan yang tidak bisa silahkan disimak jangan sok tauuu.
Apa sih tujuan untuk penambahan nomor halaman..?? Jawabannya simpel aja, biar mudah untuk pencarian topik atau yang lainnya, coba jika sebuah buku tidak ada nomornya, pasti kalau mencari sangat susah kecuali jika dicari dengan teknologi pasti mudah, jika pencariannya manual kapan yang ketemu. Oke, kita menuju saja pada langkah demi langkahnya.
Sobat juga bisa mengatur nomornya dengan angka, huruf, atau romawi dengan cara klik Tab Design >> Format Page Number...>> (silahkan otak-atik page number sesuai selera sobat).
Apa sih tujuan untuk penambahan nomor halaman..?? Jawabannya simpel aja, biar mudah untuk pencarian topik atau yang lainnya, coba jika sebuah buku tidak ada nomornya, pasti kalau mencari sangat susah kecuali jika dicari dengan teknologi pasti mudah, jika pencariannya manual kapan yang ketemu. Oke, kita menuju saja pada langkah demi langkahnya.
1. Membuat Halam baru
Sebelum menambahkan nomor pada halaman, hal yang pertama harus kita lakukan adalah menabahkan terlebih daluhu halaman boleh lebih dari dua halaman kok. Caranya klik Tab Layout/Page Layout >> Breaks >> Next page.2. Menambahkan dan Mengedit Format Penomoran
Untuk menambahkan nomor pada setiap halaman secara otomatis caranya juga mudah, klik Tab Insert >> Page Number >> Bottom of Page >> (silahkan dipilih mana yang enak)Sobat juga bisa mengatur nomornya dengan angka, huruf, atau romawi dengan cara klik Tab Design >> Format Page Number...>> (silahkan otak-atik page number sesuai selera sobat).
SELESAI, demikianlah langkah demi langkah yang dapat saya jelaskan. Semoga bermanfaat untuk kita semua.
0 komentar: